Perkins Fuel Filter

Perkins Fuel Filter

Untuk Mengganti filter bahan bakar/fuel filter Anda harus mengetahui bagian dari proses pemeliharaan. Filter bahan bakar berfungsi untuk memastikan bahan bakar yang masuk sebersih mungkin. Konsekuensi dari bahan bakar yang kotor dapat berakibat kegagalan pompa injeksi bahan bakar, nozel kotor dan tersumbat, asap berlebihan dan kinerja mesin berkurang.

Filter bahan bakar adalah bagian yang relatif sederhana untuk mesin apa pun. Harganya sangat sedikit dan menggantinya melibatkan sedikit usaha. Namun, jika Anda memilih untuk mengabaikannya, filter yang salah dapat berakhir dengan biaya beberapa kali nilainya jika gagal atau terbukti tidak memadai.

Peran utama filter bahan bakar adalah untuk mencegah bahan-bahan yang tidak diinginkan memasuki pasokan bahan bakar dan ini merupakan fitur standar untuk semua mesin pembakaran internal.

Bahkan untuk diesel standar memerlukan penggunaan filter. Selain mencegah kotoran dan kontaminan lainnya, mencegah karat memasuki ruang bakar adalah pertimbangan utama jika mesin Anda beroperasi di lokasi yang jauh dan diesel disimpan dalam tong logam dan banyak dari mesin kami ditemukan di beberapa tempat di dunia. sebagian besar lingkungan kerja yang tidak bersahabat.

Kesulitan utama dengan bahan bakar kotor adalah bahwa ia membakar kurang efisien dan sebagai akibatnya daya yang dihasilkan oleh mesin turun sementara konsumsi bahan bakar meningkat. Partikulat dapat merusak injektor bahan bakar Anda, menyebabkan keausan pada injektor yang berarti kelebihan bahan bakar dikirim sehingga perlu diganti. Sebaliknya, partikulat dalam bahan bakar dapat memblokir injektor yang kemudian menyebabkan konsumsi bahan bakar berlebih dalam sebuah silinder, dan perilaku berlari yang kental. Masalah yang dihadapi dengan menghidupkan mesin Anda bisa menjadi indikasi saringan bahan bakar tersumbat. Semua masalah ini dapat dihindari dengan memasukkan penggantinya ke dalam perawatan rutin Anda. Filter Perkins Fuel umumnya adalah kartrid yang berisi kertas filter halus. Lubang-lubang di dalamnya cukup besar untuk memungkinkan bahan bakar mengalir melewatinya tetapi masih cukup kecil untuk menangkap puing-puing yang tidak diinginkan. Beberapa engine kami menggunakan dua filter bahan bakar tingkat, sering digunakan dengan mesin yang dikendalikan secara elektronik, di mana kualitas bahan bakar menjadi lebih penting. Dikombinasikan dengan filter bahan bakar pemisah air, untuk menghilangkan air dalam bahan bakar yang merupakan penyebab karat. Frekuensi filter bahan bakar perlu diubah sesuai dengan model mesin yang Anda jalankan dan kondisi di mana ia beroperasi yang dapat ditemukan di manual operasi dan pemeliharaan Anda.

Advertisements
About Rudy Wiratama 1185 Articles
rudywinoto.com/wmablog.com/flowmasonic.com

Be the first to comment