Hydraulic Breaker

Kegunaan dan kapasitas hydraulic breaker

Pengenalan hydraulic breaker

Mesin hydraulic breaker mempunyai tenaga yang besar, yang merupakan mesin yang efektif dan produktif guna memecahkan berbagai matrial. Sesuai dengan aplikasi dilapangan ada beberapa jenis Hydraulic breaker dengan kapasitas tenaga kecil, menengah dan berat.

Pemakaian tenaga Hydraulic breaker yang paling kecil bisa dioperasikan dengan manusia yang sering disebut dengan hand held hydraulic breaker. Hydarulic breaker berkapasits kecil ini biasanya digunakan pada area yang tidak mungkin dijangkau oleh alat berat. sedangkan untuk tempat yang dapat dijangkau alat berat hydraulic hammer bisa dipasang pada backhoes, excavators dan lainnya.

Mechanical Operations

Pada pemakain mesin hydraulic breaker yang bukan type super ringan ( hand held) dan harus dioperasikan mesin alat berat. Alat berat yang digunakan untuk mengoprasikan harus disesuaikan dengan type dan kapasitas hydraulic breaker . Hal ini berhubungan dengan kerja mesin, dimana mesin yang digunakan dalam hal ini alat berat harus mempunyai kapasitas yang sebanding dengan hydraulic breaker di pasang.

Tenaga yang dihasilkan oleh hydraulic breaker tergantung kemapuan mesin alat berat. Kebutuhan dari tenaga yang dihasilkan oleh alat berat berupa aliran oil hydraulic. Kapasitas dari pompa hydraulic menentukan tenaga yang  disalurkan berupa kecepatan aliran oli hydraulic dan pressurenya. Kapasitas tenaga hydraulic sebagai hasil dari tenaga pompa yang menghasilkan volume aliran dan pressue oil yang dialirkan ke hydraulic breaker.

Untuk installasi hydraulic breaker pada alat berat dibutuhkan mounting kit yang dapat mengalirkan hydraulic oil dari pompa alat berat ke dalam breaker. Agar sitem ini tidak sulit serta dapat memudahkan operational hendaknya menggunakan quick coupler, dan pin grabbing yang dapat memudahkan pemindahan posisi dari breaker.

 

Aplikasi

Hydraulic breaker ini sangat cocok sekali digunakan untuk aplikasi penghancur, pekerjaan konstruksi maupun tambang seperti :

  • Pekerjaan jalan baik beton maupun aspal
  • Peenggalian untuk Pekerjaan pondasi saat menemukan bebatuan atau menghancurkan pondasi beton, atau atau yang lainnya.
  • Pada Pekerjaan penghancuran/pemutusan jembatan dan lainnya
    dan lain-lai

 

Hydraulic breaker, hydraulic hammer, Rock Breaker, Rock Hammer, Stone drilling

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.