Flow Meter Ultrasonic Jenis Clamp On Untuk Pipa PVC

Pipa PVC banyak digunakan untuk mengalirkan liquid dengan dasar bahan air baik itu yang bercampur dengan cairan kimia atau air suling atau air kotor. Begitu juga untuk jenis flow meter yang di pasang pada instalasi pipa pvc sudah seharusnya mempunyai karakteristik material yang sama.

Salah satu alasan pengunaan pipa pvc adalh untuk menghindari penggunaan material lgam yang bisa berakibat pada korosi atau lainya. Flow meter yang mempunyai karakteristik tahan terhadap korosi sangat cocok digunakan pada instalasi pipa pvc.

Selain flow meter jenis inline dan insertion ada juga jenis flow meter yang cocok diguankan untuk pipa pvc yaitu jenis clamp on. Flow meter jenis insatalasi clamp on ini dimiliki oleh flow meter ultrasonic.

Untuk Jenis clamp on ultrasonic flow meter ini cara instalasinya cukup dengan menempelkan sensor ultrasonic pada permukaan pipa  dan di clamp. Jenis flow meter ini bisa mencegah di stopnya aliran air dalam pipa sehingga produksi tidak terganggu.

                                               other articles:

Aplikasi flow meter ultrasonic untuk Liquid

Begitu juga untuk cairan yang sangat korosif yang biasanya menggunakan pipa non steel , jenis flow meter ini sangat cocok. Dengan model ini maka tidak ada kontak langsung cairan korosif dengan sensor flow meter.

Jenis cairan yang bisa di deteksi oleh fow meter ultrasonic adalah air demin, air kotor, air bersih, air laut, air garam dan cairan kimia. Untuk air baku pada proses wtp seperti air pdam flow meter clamp on ini sangat cocok sekali. Dibanyak PDAM sekarang ini sudah mulai beralih pada flow meter clamp on ultrasonic karena untuk ukuran pipa besar ini bisa cost down.

Flow meter ultrasonic jenis  Clamp on mempunyai fungsi sama dengan flow meter jenis in line, maupun insertion. Akurasi dari flow meter clamp on ultrasonic bisa di kisaran 0,5%, 1% dan 2% tergantung pada modelnya.

Untuk ukuran pipa yang besar seperti diatas 20″ b isa juga menggunakan jenis multi path atau sensor lebih dari 1 set untuk menjaga stabilitas signal dan akurasi, Flow meter ultrasonic clamp on bisa digunakan pada ukuran pipa dari 1/2″ hingga diatas 60″ dan yang membedakan adalah jenis sensornya atau transducernya.

lebih lanjut tentang product flow meter clamp on  silahkan klik  Ultrasonic clamp on flow meter

Silahkan  baca :

 

Advertisements