Connector Electric

Connector electric yang tertulis pada halaman ini merupakan connector electric yang banyak di gunakan di mesin industry. Ada dua bentuk connector listrik yang paling sering dipakai yaitu bentuk bulat ( circular connector ) dan bentuk kotak ( rectangular connector) dan pada bagian ini yang coba di tampilkan adalah connector dengan brand nanaboshi dari jepang, harting connector dari german, TE connector dari Inggris dan hirose connector dari jepang.

Circular Connector

Rectangular Connector

 

Connector nanaboshi mempunyai banyak model dengan jumlah contact dari 1 pin hingga 40 pin. Begitu juga kapasitas ampere  dari 3 ampere hingga 500 Ampere dengan voltasi kecil hingga 6.6 KV
Connector Nanaboshi di produksi oleh Nanaboshi Electric mfg co. Ltd dari Jepang. Dan untuk sitem koneksinya dengan menggunakan solder dan tidak ada yang menggunakan screw. Material dari Connector ini untuk housing connector mengguankan aluminum alloy dan zinc alloy.
Dalam 1 set connector nanaboshi ada dua bagian yaitu Plug dan receptacle, dengan insert contact berupa pin insert yang sering di sebut dengan male contact dan socket insert yang sering disebut dengan female contact.
Nanaboshi connector mempunyai dua jenis yaitu S type dan G typa yang kalsifikasinya digolongkan berdasarkan bentuk shells yang mana didalamnya terdapat pin insert atau socket insert.
Connector nanaboshi mempunya banyak sekali model dan in i beberapa model connector nanaboshi yang banyak di pakai di dunia industri :
 

Ada yang ingin ditanyakan silahkan :

1. Jika ada Pertanyaan tentang Product ataupun harga silahkan langsung hubungi :

 .

2.  Jika ada pertanyaan atau diskusi Tentang tulisan ini silahkan email ke admin@rudywinoto.com

.

Atau silahkan isi kolom dibawah ini dan klik submit  

.  

 
About Rudy Wiratama (959 Articles)
rudywinoto.com/wmablog.com/flowmasonic.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: