NCS Connector Nanaboshi

Introduksi

Connector Nanaboshi series NCS merupakan series nanboshi connector yang paling banyak digunakan diperalatan mesin.  NCS Connector nanaboshi terdapat dua bagian  yaitu plug connector dan receptacle connector.

NCS connector nanaboshi mempunyai bentuk bulat dengan body dilapisi crome dan untuk conduit berwarna hijau. Sedangkan untuk IP Protectionnya adalah IP65.

Pemilihan type NCS connector nanaboshi ditentukan oleh shell size, yaitu dengan mengukur diameter terbesar dari plug. Begitu juga untuk receptaclenya, diukur diameter terbesar serta panjangnya dan jumlah contact yang digunakan.

Jenis Connector Nanaboshi NCS

Untuk jenis ncs connector nanaboshi dari cable to panel menggunakan plug dan receptacle. Namun, untuk connector dari cable to cable menggunakan plug dan adapter.

Plug NCS connector nanaboshi mempunya 2 jenis bentuk connection yaitu male dan female. Begitu juga untuk receptacle ncs connector dan adapter juga ada male dan female. Pasangan dari Plug adalah receptacle atau adapter tergantung pada jenis sambungan connectornya.

 

 

Advertisements