KHK Pinion Rack gear

Rack gear

Gear racks digunakan untuk merubah gerakan putaran ke gerak linier. Gear rack memiliki straight teeth yang melintangi satu permukaan bagian persegi atau lingkaran dari rod dan bekerja bersama pinion, yang merupakan gear silinder kecil yang berpaut dengan gear rack. Umumnya, gear rack dan pinion secara kolektif disebut “rack and pinion”. Ada banyak cara menggunakan gears. Sebagai contoh, seperti yang ditunjukkan pada gambar, a gear digunakan bersamaan dengan gear rack untuk membuat parallel shaft berputar.

Guna menyediakan banyak variasi dari rack dan pinion, KHK memiliki banyak persediaan tipe gear racks. Jika pemasangan membutuhkan tempat panjang dengan jajaran beberapa gear racks, we have racks dengan susunan tooth yang telah disusun dengan baik pada ujungnya. Ini umumnya disebut sebagai “gear racks with machined ends”. Ketika gear rack diproduksi, cutting process dan heat treatment process pada tooth, dapat menyebabkan tooth tersebut untuk mengembang dan lepas. Namun hal ini dapat dikontrol melalui proses press & remedial khusus.

Terdapat aplikasi dimana gear rack is stationary, dengan pinion yang melintang dan dengan pinion yang berputar pada poros yang tidak bergerak ketika gear rack bergerak. Pinion yang melintang banyak digunakan pada sistem pengangkutan dan pinion yang berputar pada poros yang tidak bergerak  digunakan pada sistem ekstrusi dan aplikasi pengangkatan/penurunan (lifting/lowering applications).

Sebagai elemen mekanik untuk mengalihkan gerak putar ke gerak linier, gear racks sering dibandingkan dengan ball screws. Ada beberapa keuntungan dan kerugian dengan menggunakan racks sebagai pengganti ball screws. Keuntungan dari gear rack adalah sistem mekanik yang sederhana, kapasitas muat yang besar, tidak memiliki batas panjang, etc. Kerugiannya terletak pada adanya backlash. Keunggulan yang dimiliki oleh ball screw adalah akurasi dan presisi yang baik dan rendahnya backlash, sementara kekurangannya terdapat pada batas panjang karena adanya defleksi.

Rack dan pinions digunakan untuk lifting mechanism (vertical movement), horizontal movement, positioning mechanisms, stoppers dan untuk menyamakan putaran dari beberapa shafts pada banyak mesin industri. Pada sisi lain, mereka juga digunakan dalam steering systems untuk merubah arah dari kendaraan.

Karakteristik dari sistem rack and pinion pada kemudi adalah: struktur yang simpel, kuat dan kaku, kecil dan ringan, serta respon yang baik. Dengan mekanisme ini, pinion, yang dipasang pada steering shaft, kemudian disambungkan dengan steering rack untuk menjalankan gerak putar secara lateral (mengubahnya ke gerak linier) sehingga dapat dikendalikan melalui roda kemudi. Disamping itu, rack dan pinions juga digunakan untuk berbagai keperluan lainnya, seperti mainan dan pintu geser lateral.

Berikut adalah beberapa produk kami:

Rack gear
Visit Wiratama-ma for more info

Advertisements