Advertisements
News Topic

Belajar Berwirausaha

Jika memang belum pernah berwirausaha menurut saya ada beberapa pemikiran dan langkah yang harus dilakukan . Sebenarnya jika ingin menjalani wirausaha tidak jauh beda dengan saat ingin bekerja.

Ketika ingin bekerja langkah yang dilakukan adalah mencari pekerjaan yang cocok yaitu :

  • Cocok dengan keahlian ( skill ) jika punya
  • Cocok dengan pendidikan
  • Cocok dengan lokasi tinggal dan kerja yang dicari
  • Cocok dengan benefit yang akan di terima
  • Doa

 Selanjutnya baru mencari kerja dan membuat lamaran dan seterusnya…. Hingga mengikuti ujian penerimaan karyawan. Saat diterima kerja pada hari pertama kerja tentunya masih belum bisa kerja  alias akan belajar kerja.

 Hanya saja saat belajar kerja akan mendapat fasilitas dari perusahaan sebagaimana aturan di perusahaan seperti mengikuti training, belajar mengerjakan tugas kerja dengan mendapatkan bimbingan para trainer baik itu supervisor ataupun manager alias mentor bahkan motivator.

Dalam Pembelajaran biasanya juga akan mengikuti fase On Job Training, Kontrak I, Kontrak II hingga diangkat status menjadi karyawan tetap.

Ketika diangkat menjadi karyawan tetap juga ada fase pembelajaran untuk menjadi asisten, superfisor, manager hingga direktur. Dan Fase2 yang merupakan bagian dari kenaikan jenjang karir juga akan mendapatkan pembelajaran, peltihan dan percobaan serta ujian hingga tingkatan karier yang diinginkan.

Begitu Juga jika ingin berwirausaha ada fase2 yang juga harus dilalui dimana fase2 itu kurang lebih sama dengan diatas yaitu mencari jenis usaha yang cocok dan kurang lebih adalah :

  • Jenis usaha yang cocok dengan skil, pengalaman dan pengetahuan yg dimiliki
  • Jenis usaha yang cocok dengan lokasi tempat tinggal kita ( walupun siap hijrah jika tidak ada lokasi yg pas)
  • Jenis usaha yang cocok dengan modal yang dimiliki
  • Jenis usaha yang cocok dengan memberikan keuntungan/ pendapatan yang kita harapkan.
  • Jenis usaha yang cocok dengan keinginan kita terhadap perkemabngan masa depan yang bisa di kembangkan guna mengejar impian kita dimasa depan ( umur 56 )

Setelah ditemukan jenis usaha yang cocok dengan kita maka perlu dilanjutkan dengan melakukan pembelajaran baik melalui internet, koran, majalah ,  buku, tabloid, seminar, pelatihan dan lainya.

Yang perlu disadari Pembelajaran membutuhkan sumber biaya yang kita miliki baik biaya waktu, biaya tenaga, biaya perasaan, biaya uang dan sebaginya. Karena itu perlu disadari biaya untuk belajar tersebut tidak ringan dan membutuhkan keikhlasan dan kedisiplinan. Sebagimana pepatah ” Pengalaman adalah guru yang Berharga”

Jadi apakah Kita siap mendapatkan guru dengan harga yang mahal, Namun ada beberapa orang menyarankan ” Jika anda Cerdas Carilah Guru yang Murah “ sehingga kita nggak perlu mempertaruhkan segala yang kita miliki.

Selamat belajar….. semoga bisa cepat lulus….

silahkan klik ……> Mau dibawa kemana bisnis anda….?

Advertisements

Articles: Rudy flow meter Wiratama

Harga Flow Meter Air Limbah

Flow meter air limbah yang biasa digunakan ada beberapa model tergantung pada aplikasi dari jenis limbah, jenis material pipa, jenis installasi dan lainnya. Harga flow meter air limbah tergantung pada jenis serta model flow meter yang di gunakan juga harus di pastikan tujuan dari pemasangan flow meter air limbah tersebut. Sebelum menntukan jenis flow meter […]

Gas Meter Elster

Gas meter merupakan meter yang digunakan untuk mengukur besarnya jumlah kebutuhan gas yang mengalir pada pipa yang di lewatkan pada gas meter. Gas meter banyak di gunakan untuk mengukur kebutuhan maupun tagihan gas dibanyak tempat seperti rumah, apartemen, warung atau rumah makan, hotel dan lainnya. Gas meter yang dimaksud adalah jenis gas meter unyutk skala […]

Flowmeter air SHM

Flow meter air SHM adalah flow meter yang digunakan untuk mengetahu volume air yang mengalir dalam flow meter. Flowmeter air SHM merupakan jenis flow meter yang prinsip kerjanya menggunakan sistem mekanik dengan menggunakan komponen utama paddle wheel. Karena adanya arus aliran dalam tabung flow meter mengakibatkan paddle wheel berputar pada porosnya, dimana putaran dari paddle […]

Flow Meter Ultrasonic

Flow meter ultrasonic adalah flow meter yang prinsip kerjanya mengukur atau mengitung kecepatan aliran suatu fluida dengan menggunakan ultra sound untuk megkalkulasi flow rate. Dengan diketahuinya Kecepatan aliran maka dapt di hitung flow rate dengan mengetahui luasan penanmpang suatu jalur aliran. Flow meter ultrasonic banyak diketahui sebagai flow meter yang sistem installasinya dengan menggunakan sistem […]

Flow Meter Air Baku PDAM

Flow meter air baku pdam adalah flow meter yang digunakan untuk mengukur debit air dan total volume air baku yang akan di proses guna menghasilkan kwalitas air sesuai standart pdam. Air baku pdam bisanya dimabil dari sungai, bendungan, waduk atau sumur bor dan untuk daerah tertentu mungkin mengambil dari air laut yang di proses menjadi […]

 

Ada yang ingin ditanyakan silahkan

1. Jika ada Pertanyaan tentang Product ataupun harga silahkan langsung hubungi :

2.  Jika ada pertanyaan atau diskusi Tentang tulisan disini silahkan email ke :            admin@rudywinoto.com

  Atau silahkan isi kolom dibawah ini dan klik submit      

  Flowmagflowmasonic          

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: