Advertisements
News Topic

Belajar Berwirausaha

Jika memang belum pernah berwirausaha menurut saya ada beberapa pemikiran dan langkah yang harus dilakukan . Sebenarnya jika ingin menjalani wirausaha tidak jauh beda dengan saat ingin bekerja.

Ketika ingin bekerja langkah yang dilakukan adalah mencari pekerjaan yang cocok yaitu :

  • Cocok dengan keahlian ( skill ) jika punya
  • Cocok dengan pendidikan
  • Cocok dengan lokasi tinggal dan kerja yang dicari
  • Cocok dengan benefit yang akan di terima
  • Doa

 Selanjutnya baru mencari kerja dan membuat lamaran dan seterusnya…. Hingga mengikuti ujian penerimaan karyawan. Saat diterima kerja pada hari pertama kerja tentunya masih belum bisa kerja  alias akan belajar kerja.

 Hanya saja saat belajar kerja akan mendapat fasilitas dari perusahaan sebagaimana aturan di perusahaan seperti mengikuti training, belajar mengerjakan tugas kerja dengan mendapatkan bimbingan para trainer baik itu supervisor ataupun manager alias mentor bahkan motivator.

Dalam Pembelajaran biasanya juga akan mengikuti fase On Job Training, Kontrak I, Kontrak II hingga diangkat status menjadi karyawan tetap.

Ketika diangkat menjadi karyawan tetap juga ada fase pembelajaran untuk menjadi asisten, superfisor, manager hingga direktur. Dan Fase2 yang merupakan bagian dari kenaikan jenjang karir juga akan mendapatkan pembelajaran, peltihan dan percobaan serta ujian hingga tingkatan karier yang diinginkan.

Begitu Juga jika ingin berwirausaha ada fase2 yang juga harus dilalui dimana fase2 itu kurang lebih sama dengan diatas yaitu mencari jenis usaha yang cocok dan kurang lebih adalah :

  • Jenis usaha yang cocok dengan skil, pengalaman dan pengetahuan yg dimiliki
  • Jenis usaha yang cocok dengan lokasi tempat tinggal kita ( walupun siap hijrah jika tidak ada lokasi yg pas)
  • Jenis usaha yang cocok dengan modal yang dimiliki
  • Jenis usaha yang cocok dengan memberikan keuntungan/ pendapatan yang kita harapkan.
  • Jenis usaha yang cocok dengan keinginan kita terhadap perkemabngan masa depan yang bisa di kembangkan guna mengejar impian kita dimasa depan ( umur 56 )

Setelah ditemukan jenis usaha yang cocok dengan kita maka perlu dilanjutkan dengan melakukan pembelajaran baik melalui internet, koran, majalah ,  buku, tabloid, seminar, pelatihan dan lainya.

Yang perlu disadari Pembelajaran membutuhkan sumber biaya yang kita miliki baik biaya waktu, biaya tenaga, biaya perasaan, biaya uang dan sebaginya. Karena itu perlu disadari biaya untuk belajar tersebut tidak ringan dan membutuhkan keikhlasan dan kedisiplinan. Sebagimana pepatah ” Pengalaman adalah guru yang Berharga”

Jadi apakah Kita siap mendapatkan guru dengan harga yang mahal, Namun ada beberapa orang menyarankan ” Jika anda Cerdas Carilah Guru yang Murah “ sehingga kita nggak perlu mempertaruhkan segala yang kita miliki.

Selamat belajar….. semoga bisa cepat lulus….

silahkan klik ……> Mau dibawa kemana bisnis anda….?

Advertisements

Articles: Flow meters Wiratama

Jenis dan model flowmeter magnetic

Jenis flow meter magnetic Flowmeter magnetic diproduksi dan digunakan hanya untuk mendeteksi aliran yang mempunyai dasar ciran yang mempunyai koduktivitas minimal 20 micro siemens. Sensua dengan aplikasinya jenis flowmeter magnetic dapat di golongkan berdasarkan cara installasinya yaitu In Line flow meter magnetic Insertion magnetic flow meter In Line flow meter magnetic In Line magnetic flow meter […]

Komponen flow meter magnetic

Flow sensor magnetic Ada dua komponen flowmeter magnetic yang utama yaitu magnetic flow sensor dan magnetic flow transmitter atau converter magnetic. Untuk flow sensor magnetic terdapat beberapa komponan sesuai dengan jenis dan model flow meternya dan biasanya ini yang menjadi acuan size flow meter dengan koneksi disesuaikan kondisi lapangan apakah menggunakan flange, ulir atau lainya. […]

Kelebihan dan cara instalasi flowmeter magnetic

Kelebihan dan kekurangan flow meter magnetic Karena cara kerja Flow meter electromagnetic dalam mengukur besarnya flow rate berdasarkan luasan penampang maka pressure  aliran tidak akan berkurang , dan karena tidak adanya bagian sensor yang menghalangi atau berputar membuat sensor mempunyai umur yang relatif lebih lama dan free maintenance. Salah satu kelebihan dari magnetic flow meter […]

Flow meter magnetic

Flow meter magnetic atau magnetic flowmeter  dan sering disebut dengan nama magmeter merupakan jenis flowmeter volumetric yang cara kerjanya menggunakan sensor electromagetic berupa electroda. Karena menggunakan sensor elektromagnetic maka flowmeter magnetic ini tidak ada bagian yang bergerak (moving part) dan cocok untuk diaplikasi pada air kotor, air limbah dan air kotor bahkan untuk slurry asalkan cairanya […]

Flow meter portable untuk liquid

Flow meter portable untuk liquid merupakan flow meter yang digunakan untuk mengetahui besarnya aliran air atau debit air dalam pipa yang pengoprasianya mudah dan bisa dibawa ke mana mana karena ringkas dan ringan. Flow meter portable mulai terkenal saat dikenalkanya penggunaan ultrasonic pada aplikasi  flow meter dan dikenal dengan nama portabel ultrasonic flow meter,   dimana […]

 

Ada yang ingin ditanyakan silahkan :

1. Jika ada Pertanyaan tentang Product ataupun harga silahkan langsung hubungi :

 .

2.  Jika ada pertanyaan atau diskusi Tentang tulisan ini silahkan email ke admin@rudywinoto.com

.

Atau silahkan isi kolom dibawah ini dan klik submit  

.  

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: