Sejarah Wiratama

Sejarah 

Wiratama Mitra Abadi berdiri tahun 2004 sesuai dengan akte pendirian perusahaan No. 122, tanggal 16 September 2004 dengan mendapat pengesahan Mentri Kehakiman no. C-08920 HT.01.01.TH.2004.
Pada mula berdirinya Wiratama Mitra Abadi menkhususkan pada pekerjaan Installasi, over haul dan maintenance mesin produksi atau equipment pendukung produksi.
Sesuai dengan tuntutan pelanggan Pada January 2006 Wiratama Mitra Abadi berhasil melengkapi workshop dengan permesinannya seperti mesin bubut, mesin milling, mesin grinding dan mesin drilling serta mesin welding. Workshop banyak digunakan untuk melakukan pekerjaan pembuatan komponen2 seperti shaft, gear, base plate dan lainnya saat ditemukan adanya parts yang rusak ataupun aus pada pekerjaan over haul, maintenance dan installasi.
Selain menjadi pendukung pekerjaan over haul dan maintenance workshop juga menerima pekerjaan machinning seperti pembuatan punch and dies, shaft, hydraulic cylinder, railling, stainles steel, rack, pallet, tanki, conveyor, lifter dan pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan permesinan yang kami miliki.

Saat menangani pekerjaan over haul dan maintenance sering ditemukan parts yang rusak dimana customer banyak yang kesulitan dalam mendapatkan parts terebut karena tidak ada agen di Indonesia atau karena telah discontinue. Guna membantu customer dan memenuhi target waktu pekerjaan Kami mencari dan membeli  langsung ke principle atapun ke machine maker.

Begitu seringnya melakukan pembelian spare parts langsung atau import ke jepang, eropa, amerika, china, taiwan dan korea membuat wiratama mempunyai jaringan pengadaan spare parts cukup luas. Sehingga Wiratama Mitra Abadi banyak sekali di minta customer untuk mensuplai parts, equipment atau mesin yang tidak ada Agennya di Indonesia atau Indent yang terlalu lama ( 2-4 bulan).

Dengan adanya pengalaman seperti diatas pada awal tahun 2008 Wiratama menambah bidang kerja dengan membantu customer untuk supply parts teknik. Dengan mengembangkan bidang technical suplier untuk parts, mesin atau equpment manufacture yang terbatas pada parts atau mesin atau peralatan seperti : Flow measurement, level sensor, oil skimmer, electrical connector, air motor, gas analyzer, Parts hydraulic, PLC, Servo serta peralatan electric dan otomasi lainnya.

Hingga saat ini Wiratama Mitra Abadi banyak diminta oleh priciple untuk membantu customer mereka yang ada di Indonesia diantaranya adalah : NGK gas analyzer, Flstronic Flow meterAlia Flow meter, Daehan Sensor, DFM Technoton, Sibas Heavy Duty Connector,  Air Motor. Disamping itu Wiratama banyak membantu suply barang teknik dengan menjadi reseller dengan import langsung baik ke principle maupun distributor luar negeri atau perusahaan trading. Namun demikian Wiratama Mitra abadi hanya akan mensuply parts, equipment ataupun mesin yang secara teknikal dikuasai oleh Wiratama.
read more……

%d bloggers like this: