Advertisements
News Topic

Electromagnetic Water Flow Meter

Electromagnetic Flow Meter digunakan untuk mengukur aliran cairan yang mempunyai konduktivitas minimal 5µS/cm namun ada juga yang mensyaratkan minimal konduktivias 20µS/cm.

Sensor electromagnetic dipasang pada posisi tertentu guna mengukur aliran cairan tanpa adanya bagian mekanik yang bergerak sehingga cukup aman terhadap cairan yang mungkin sesekali mengandung kotoran, mengandung asam atau sifat korosive. Dalam Hal akurasi Electromagnetic Flow Meter mempunyai akurasi yang cukup tinggi pada range pegukuran yang cukup luas. Karena tidak adanya contact langsung dengan komponen mekanik maka dipastikan pressure dropp krena alat ini bisa diabaikan. Electromagnetic flow meter bisa dikatakan bebas maintenance.

Ada beberapa bagian penting dalam memilih dan menentukan spech electromagnetic flow meter untuk  bahan linner bisa menggunkan Rubber, PTFE, PU atau yang lain. Sedangkan untuk jenis matrial electrode bisa digunakan SUS316L, Platinum, Titanium, Hastelloy-C. Untuk Matrial Flange dan body cover bisa digunakan satinless steel atau carbon steel. Ukuran dari Electromagnetic flow meters tersedia dari 2″ hingga 30 inch. Sedangkan untuk jenis connection dari electromagneticflow meter ada yang menggunakan drat, flange ( JIS, ANSI atau DIN), Clamp fitting dan buffer. Untuk penempilan luar pada sensor baik itu bahan untuk flange, body dan cover kumparan magnetic ada yang menggunakan carbon steel, stainless steel dan ada juga yang menggunakan non metal sepert PP dan PVC semua pemilihan jenis bahan flow meters ini ditentukan oleh kondisi liquid, area installasi, dan lainnya yang disyaratkan

Spesifikasi dari electromagnetic flow meter dapat di rangkum sebagai berikut :

General Spech

Accuracy ± 0.5%
 ± 0.5%
Repeatability ± 0.2%
 ± 0.2%
Humidity 5 to 95%
5 to 95%
Material – Electrode
316 Stainless Steel, Titanium, Tantalum, Hastelloy alloy, Platinum
Liner
Rubber, PTFE
Housing
Carbon Steel, 316 Stainless Steel
Temperature – PTFE
150oC (Option-180oC)
                        Rubber
80oC
Pressure
 10Mpa (Option-1.6, 2.5, 4.0Mpa)
Analog Output
 4-20mA, 500 ohms Max. Load
Output Frequency
Scaled Pulse Output (Open Collector), Max. KHz
Power Supply
 AC220V or DC24V
Communications
RS232, RS485, MODBUS, HART
Explosion
Explosion ExdIIBT4-T6
Protection
 IP65 (Option: IP68)
Connection
Flange (DIN, JIS/KS, ANSI)

Flow Range Chart

Model Selection

 

Advertisements
About Rudy Wiratama (1073 Articles)
Rudy Winoto adalah pemberian orang dari kota minimalis di ujung timur pulau jawa Banyuwangi. Dengan bekal pendidikan pas-pasan di SD Gitik dan SMP Ndelosor dan SMA Rogojampi serta SMADA Bwi mencoba keberuntungan untuk masuk institut teknik di Surabaya dengan Jurusan Perkapalan di ITS Karena suka pindah-pindah kerja dengan alasan super kelasik " Jenuh " membuat saya nggak bisa berkarier dan memaksa saya untuk merintis usaha dengan bermodalkan super nekat, untung2an dan so'-so'an yaitu wiratama mitra abadi. Dan masih terseok-seok dalam rangka mengibarkan bendera wiratama mitra abadi yang base campnya berlokasi di Kalimalang Bekasi. Namun sedikit intisari perjalanan hidup selama ini menyadarkan akan pentingnya untuk melakukan semua hal dengan sedikit lebih baik dan lebih cepat agar bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk masa depan saya dan keluarga. Harpan tarbesar adalah dengan kesadaran tersebut ( masio wes telat ) bisa menghantarkan bendera wiratama ke generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: