Engine Fuel Meter

Engine flow Meter

Diesel flow meter

Meningkatnya harga solar berarti itu adalah komoditas yang berharga untuk penggunaan  komersial secara  massal di berbagai industri, sehingga penting untuk memastikan bahwa bahan bakar yang mahal digunakan secara bijak, tidak terbuang atau dicuri. Jadi penggunaan flow meter solar atau meteran bahan bakar solar mempunyai multifungsi,  yang memonitor flow bahan bakar dan konsumsi bahan bakar saat operasi mesin, volume pencurian bahan bakar solar diesel dan parameter lain, seharusnya menjadi perhatian yang cukup kepada pemilik dan operator dari armada kendaraan komersial, perahu untuk rekreasi, speed boat, diesel peralatan pabrik, Genset, Boiler dan diesel berbahan bakar solar atau BBM lainnya.
Ada beberapa jenis Flow Meter solar atau fuel flow meter, untuk aliran bahan bakar antara 1 dan 400 liter per jam, dengan kontstruksi atau bentuk yang kompak, ringan dan biaya-efektif untuk mengukur konsumsi solar dan beroperasi saat kendaraan jalan, traktor, pabrik konstruksi, kapal laut, generator dan semua jenis mesin transportasi dan statis, dengan harga yang kompetitif.
Pada flow meter solar ini terdapat Fitur unik dari design guna mencegah pencurian bahan bakar, melindungi terhadap pembacaan berlebihan dan setiap gangguan karena adanya udara terkompresi, medan magnet dan pemutusan, penyambungan  bahan bakar. Konfigurasi standar dari fuel flow meter adalah tanpa instrumen, dengan kabel terintegrasi untuk pengolahan sinyal digital remote. Sebagai pilihan, Indicator bahan bakar juga dilengkapi dengan pembacaan LCD on-board, menampilkan informasi seperti aliran yang sebenarnya, total konsumsi dan waktu mesin beroperasi di tempat pemeberhentian, overload dan mode yang optimal. Instrumentasi baik dioperasikan dengan catu daya eksternal atau, pada model LCD, dengan dilengkapi batrai untuk tenaga stand by, yang menyediakan energi guna menjalankan flow meter sampai 2 tahun.
Seri fuel flow meter yang beroperasi dengan prinsip putaran piston, yang dipasang di ruang cylinder, dan kecepatan berputar diukur oleh sensor elektronik yang merekam pulsa magnetik, jumlah pulsa yang sebanding dengan laju aliran yang sebenarnya. Desain khusus ini  memungkinkan aliran utama fuel oil dapat terbaca, bahkan jika ruang pengukur kotor dan tersumbat, meskipun filter tidak melindungi ruang dari kontaminasi dan dapat menghilangkan dan membersihkan tanpa membongkar fuel flow meter itu sendiri.
Secara konstruksi Fuel flow meter ini didesin dengan konstruksi yang khusus dan kuat menggunakan matrial Alumunium alloy, dengan proteksi  IP54. Engine Flow meter dapat dipasang dalam posisi apapun dan tahan terhadap getaran dan shock hidrolik.
Ada banyak model fuel flow meter dengan output kabel, jenis indicator, atau remote, untuk berbagai laju aliran dan output daya mesin. :
  • Model terkecil, DFM-50, memiliki rating arus nominal 25 liter per jam, dengan minimal 1L/ jam dan maksimum 50 l / jam, untuk mesin diesel hingga 80kW (108 hp).
  • Model rating tertinggi, DFM-400, memiliki laju aliran nominal 200 L / jam (30 menit / max 400 L/ jam), untuk mesin lebih dari 300 kW (400 hp).
“Sebagai sistem multifungsi, solar flow meter memiliki banyak aplikasi komersial yang menarik,”Untuk desain mesin dan pengujian, akan memberikan laju aliran bahan bakar sesaat dan totaliser,  saat mesin operasi dan saat berjalan optimal dan overload.
Kenyamanan pemilik alat transportasi atau alat berat yang ingin tahu tentang konsumsi bahan bakar dan ketika terjadi insiden pencurian solar, untuk tujuan penagihan, serta statistik mesin untuk pemeliharaan preventif. Saat overload mesin, pencurian bahan bakar dan mesin statis  kemungkinan interferensi adalah juga berguna untuk pabrik konstruksi dan operator kendaraan komersial. Sedangkan untuk rumah sakit dan pabrik dengan generator diesel sebagai perlengkapan stand by fuel flow meter dapat memberitahu apakah mesin berjalan efisien, dan memeriksa bahan bakar yang tidak tersedot atau hanya bocor. Demikian pula, pemilik pabrik dapat memperoleh data yang berharga tentang Pencemaran udara  dari fork lift , genset dan boiler atau thermo oil. “
“Instrumen fuel flow meter ini relatif murah, mudah dipasang, sangat kuat dalam penggunaan dan akan menjadi kontrol yang ketat oleh atas penggunaan dan persediaan bahan bakar diesel.
%d bloggers like this: