Diesel flow meter

Diesel Flow Meter
Fuel Flow Meter
Flow meter solar
Flow meter genset

Diesel fllow meter atau  engine flow meter merupakan flow meter guna memantau besarnya flow rate dan sekaligus banyaknya fuel oil atau solar yang telah digunakan oleh engine ataupun diesel.

Flow meter untuk mendeteksi aliran solar atau fuel ini banyak sekali pemakainya seperti untuk transportasi, boiler, alat berat maupun generator set.

Dengan di pasang flow meter pada alat berat ataupun transportasi besarnya bahan bakar solar yang telah digunakan oleh engine bisa diketahui dengan aktual.. Seperti yang banyak diketahui bahan bakar solar harganya cukup mahal sehingga perlu dilakukan pengecekan kebutuhan rutin dari solar untuk oprasional alat berat ataupun alat transportasi. Hal ini guna menghindari pemborosan pengunaan solar yang salah satunya diakubatkan oleh ulah nakal para sopir. Karena itu guna memantau penggunaan kebutuhan solar secara faktual adalah dengan memasang flow meter sehingga kebutuhan aktual dari bahan bakar dapat diketahui seakurat mungkin. Karena pemantauan kebutuhan solar tidak bisa hanya didasarkan pada jarak perjalanan ( Kilo meter ) hal ini dikarenakan kemacetan jalanan yang makin parah membuat akurasi kebutuhan bahan solar berdasarkan kilometer tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Bahkan untuk peralatan tertentu seperti truk mixer beton, mobile crane, forklift dan lainnya justru pada saat peralatan tersebut berhenti/tidak bergerak justru banyak membutuhkan bahan bakar karena mesin/engine/diesel dari alat tersebut tetap hidup dan butuh bahan bakar sehingga berapa besar kosumsi bahan bakar yang telah digunakan oleh alat berat tersebut dapat di pantau secara aktual lewat flow meter yang diapasang di mesin..

Flow meter diesel ini harus mempunyai spesifikasi sesuai dengan jenis alat berat yang digunakan dan juga berdasarkan kapasitas atau besarnya power dari engine/diesel . Dan yang perlu diperhatikan sumber energi guna mengaktiflkan flow meter diesel kebanyakan tegangannya adalah DC.

Installasi flowmeter ini untuk flow sensornya di pasang di jalur aliran solar setelah fuel filter sedangkan untuk indicator bisa dipasang di dashboard dekat pengemudi. Sistem pemasangan flow sensor solar dengan menggunakan fiting dan bisa dihubungkan ke selang solar.dengan menggunakan clamp.

%d bloggers like this: