Advertisements
News Topic

Diaphragm Pump

 

Pompa diafragma adalah jenis Positive displacement pumps yang menggunakan kombinasi dari perlakuan reciprocating dari karet , termoplastik atau teflon diafragma dan cocok untuk penggunaan pada katup searah / check valve  untuk memompa fluida .Kadang-kadang pompa jenis ini juga disebut pompa membrane .

Ada tiga jenis pompa diafragma:

  • Pompa diafragma terdapat diafragma ditutup dengan satu sisi dalam cairan harus dipompa, dan yang lainnya di udara atau cairan hidrolik .Diafragma tertekuk atau mengempes , menyebabkan volume ruang pompa meningkat dan menurun.Sepasang non-kembali katup cek mencegah arus balik dari fluida.
  • Pompa diafragma menggunakan kerja perpindahan positif volumetrik dimana penggerak utama dari diafragma elektro-mekanik, bekerja melalui engkol atau diarahkan oleh putaran motor. Flexes Metode ini diafragma melalui aksi mekanis sederhana, dan satu sisi diafragma yang terbuka ke udara.
  • Pompa diafragma mengunakan kerja dengan satu atau lebih diafragma dengan cairan yang akan dipompa pada kedua belah pihak.Diafragma (s) lagi yang tertekuk, menyebabkan volume berubah .

Ketika volume ruang dari kedua jenis pompa meningkat (diafragma bergerak naik), tekanan berkurang, dan cairan ditarik ke dalam kamar.Ketika tekanan ruang kemudian meningkat dari penurunan volume (diafragma bergerak turun), cairan yang sebelumnya ditarik dalam dipaksa keluar.Akhirnya, diafragma bergerak sekali lagi menarik cairan ke dalam ruang, menyelesaikan siklus.Tindakan ini mirip dengan silinder dalam sebuah mesin pembakaran internal .

yang menggunakan kombinasi dari gerakan reciprocating dari karet , termoplastik atau teflon diafragma dan cocok non-kembali periksa katup untuk memompa fluida .Kadang-kadang pompa jenis ini juga disebut pompa membran .

Jenis Matrial untuk membrane

Diafragma karet dibentuk dengan karet alam dan buatan aditif untuk meningkatkan ketahanan diafragma kimia dan / atau karakteristik meregangkan.Sebuah kain nilon mesh diposisikan dalam diafragma karet selama proses pencetakan untuk memperkuat diafragma sementara pendispersi stres.
• Neoprene: Sebuah tujuan yang sangat baik diafragma umum untuk digunakan dalam aplikasi tidak agresif seperti air berbasis slurries, air sumur atau air laut.Pameran yang sangat baik mantan fl hidup dan biaya rendah.
• Buna-N: Bagus untuk aplikasi yang melibatkan minyak / cairan berbasis minyak bensin bertimbal seperti, minyak bakar, minyak hidrolik, minyak tanah, dan minyak turpentines motor.
• EPDM: Bagus untuk digunakan dalam aplikasi yang memerlukan suhu yang sangat dingin.EPDM juga dapat digunakan sebagai alternatif biaya rendah untuk memompa asam encer atau Caustics.
• Viton ®: Bagus untuk digunakan dalam aplikasi yang memerlukan suhu yang sangat panas.Viton ® juga dapat digunakan dalam cairan agresif seperti hidrokarbon aromatik atau diklorinasi dan asam sangat agresif.PTFE biasanya akan digunakan dengan cairan agresif sebagai yang hidup flex lebih baik daripada Viton ®.Namun, dalam aplikasi yang melibatkan angkat hisap di luar jangkauan dari PTFE, Viton ® akan menjadi pilihan utama bagi cairan yang sangat agresif.
Advertisements

Articles: Flow meters Wiratama

Jenis dan model flowmeter magnetic

Jenis flow meter magnetic Flowmeter magnetic diproduksi dan digunakan hanya untuk mendeteksi aliran yang mempunyai dasar ciran yang mempunyai koduktivitas minimal 20 micro siemens. Sensua dengan aplikasinya jenis flowmeter magnetic dapat di golongkan berdasarkan cara installasinya yaitu In Line flow meter magnetic Insertion magnetic flow meter In Line flow meter magnetic In Line magnetic flow meter […]

Komponen flow meter magnetic

Flow sensor magnetic Ada dua komponen flowmeter magnetic yang utama yaitu magnetic flow sensor dan magnetic flow transmitter atau converter magnetic. Untuk flow sensor magnetic terdapat beberapa komponan sesuai dengan jenis dan model flow meternya dan biasanya ini yang menjadi acuan size flow meter dengan koneksi disesuaikan kondisi lapangan apakah menggunakan flange, ulir atau lainya. […]

Kelebihan dan cara instalasi flowmeter magnetic

Kelebihan dan kekurangan flow meter magnetic Karena cara kerja Flow meter electromagnetic dalam mengukur besarnya flow rate berdasarkan luasan penampang maka pressure  aliran tidak akan berkurang , dan karena tidak adanya bagian sensor yang menghalangi atau berputar membuat sensor mempunyai umur yang relatif lebih lama dan free maintenance. Salah satu kelebihan dari magnetic flow meter […]

Flow meter magnetic

Flow meter magnetic atau magnetic flowmeter  dan sering disebut dengan nama magmeter merupakan jenis flowmeter volumetric yang cara kerjanya menggunakan sensor electromagetic berupa electroda. Karena menggunakan sensor elektromagnetic maka flowmeter magnetic ini tidak ada bagian yang bergerak (moving part) dan cocok untuk diaplikasi pada air kotor, air limbah dan air kotor bahkan untuk slurry asalkan cairanya […]

Flow meter portable untuk liquid

Flow meter portable untuk liquid merupakan flow meter yang digunakan untuk mengetahui besarnya aliran air atau debit air dalam pipa yang pengoprasianya mudah dan bisa dibawa ke mana mana karena ringkas dan ringan. Flow meter portable mulai terkenal saat dikenalkanya penggunaan ultrasonic pada aplikasi  flow meter dan dikenal dengan nama portabel ultrasonic flow meter,   dimana […]

 

Ada yang ingin ditanyakan silahkan :

1. Jika ada Pertanyaan tentang Product ataupun harga silahkan langsung hubungi :

 .

2.  Jika ada pertanyaan atau diskusi Tentang tulisan ini silahkan email ke admin@rudywinoto.com

.

Atau silahkan isi kolom dibawah ini dan klik submit  

.  

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: