Cara Kerja Flow Meter

Flow meter mempunyai banyak sekali jenis, ukuran dan model, karena itu jenis flow meter yang akan kita gunakan harus benar-benar disesuaikan denan kebutuhan aplikasi di lapangan. Karena jika pemilihan jenis flow meter ini kurang tepat maka akan menimbulkan biaya lebih tinggi baik karena umur dari flow meter itu sendiri maupun akurasi dari pengukuran aliran lfluida yang kurang tepat dimana akurasinya rendah.
Kalo mengamati cara kerja flow meter yang bermacam-macam sesuai dengan tipe flow meter maka hala hal seperti jenis fluida , kepekatan fluida, temperature, keasaman cairan,  working pressure, lingkungan yang explosion proof, bahkan kebersihan fluida juga harus diinformasikan sebagai pertimbangan untuk menentukan jenis flow meter yang sesuai.

Untuk Jenis Flow meter portable dengan menggunakan sistem ultrasonic merupakan flow meter yang paling praktis. Type Portable flow meter ini ada dua jenis digolongkan pada fluida yang diukur yaitu untuk gas dan untuk liquid. Dan yang paling umum untuk portable flow meter ini berdasarkan size pipa yang diukur tranducer/sensor nya terdapat 3 size yaitu untuk size pipa kecil, menengah dan besar.

%d bloggers like this: