Advertisements
News Topic

Repair Cylinder

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Cylinder baik hydraulic maupun pneumatic umumya dilakukan perawatan secara berkala baik itu perawatan total hydraulic system dengan mengganti oli , filter dan lainnya maupun pada cylinder itu sendiri dengan penggantian seal kit dan rehardchrome rod piston. Untuk perawatan cylinder hydraulic hendaknya dilakukan dengan seksama dimana seal kit harusnya diganti keseluruhan
Pada dasarnya cylinder hydraulic dan cylinder pneumatic yang umum di lakukan pemeriksaan saat repair ada 3 bagian utama yaitu :
1. Seal Package
2. Rod Piston
3. Cylinder tube
Ketiga komponen ini apabila sudah tidak setandart hendaknya di lakukan pengantian dimana untuk seal kit lebih baik di ganti semua. Seal kit yang harus diperhatikan adalah pada rod seal dan dust seal serta O-ring, karena seal tersebut rawan mengalami kerusakan, baik karena proses pembongkaran cylinder maupun saat assemby cylinder.
Sedangkan untuk rod piston apabila tidak terjadi scratch terlalu dalam bisa dilakukan dengkian jika teran proses grinding/poleshing dan di rehardchrome. Namun Demikian jika scratch rod cylinder terlalu dalam dan untuuk mengembalikan dimensi rod piston agar mempunyai toleransi standart sehingga sesuai dengan ukuran rod piston dan dust seal jika biaya rehardchrome terlalu mahal lebih baik rod piston diganti. Karena proses hardchrome ulang yang terlalu tebal tidak akan bisa menjamin dikemudian hari cylinder tersebut tidak menimbulkan masalah.
Advertisements
About Rudy Wiratama (1073 Articles)
Rudy Winoto adalah pemberian orang dari kota minimalis di ujung timur pulau jawa Banyuwangi. Dengan bekal pendidikan pas-pasan di SD Gitik dan SMP Ndelosor dan SMA Rogojampi serta SMADA Bwi mencoba keberuntungan untuk masuk institut teknik di Surabaya dengan Jurusan Perkapalan di ITS Karena suka pindah-pindah kerja dengan alasan super kelasik " Jenuh " membuat saya nggak bisa berkarier dan memaksa saya untuk merintis usaha dengan bermodalkan super nekat, untung2an dan so'-so'an yaitu wiratama mitra abadi. Dan masih terseok-seok dalam rangka mengibarkan bendera wiratama mitra abadi yang base campnya berlokasi di Kalimalang Bekasi. Namun sedikit intisari perjalanan hidup selama ini menyadarkan akan pentingnya untuk melakukan semua hal dengan sedikit lebih baik dan lebih cepat agar bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk masa depan saya dan keluarga. Harpan tarbesar adalah dengan kesadaran tersebut ( masio wes telat ) bisa menghantarkan bendera wiratama ke generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: