Advertisements
News Topic

Hydraulic Breaker



Hydraulic breaker mempunyai tenaga yang besar, yang merupakan mesin yang efektif dan produktif guna memecahkan berbagai matrial tergantung pada kondisi lapangan. ada beberapa jenis Hydraulic breaker dengan kapasitas tenaga kecil, menengah dan berat. Pemakaian tenaga Hydraulic yang paling kecil bisa dioperasikan dengan manusia yang sering disebut dengan hand held hydraulic breaker biasanya digunakan pada area yang tidak mungkin dijangkau oleh alat berat.


sedangkan untuk tempat yang dapat dijangkau alat berat hydraulic hammer bisa dipasang pada backhoes, excavators dan lainnya.

 

Mechanical Operations
Pada pemakain mesin hydraulic breaker yang bukan type super ringan ( hand held) dan harus dioperasikan mesin alat berat maka type dan kapasitas harus disesuaikan dengan alat berat itu sendiri. Hal ini berhubungan dengan kerja mesin dimana mesin yang digunakan dalam hal ini alat berat harus mempunyai kapasitas yang sebanding dengan hydraulic breaker yang di pasang. Tenaga yang dihasilkan oleh hydraulic breaker tergantung kemapuan mesin alat berat, karena adanya kebutuhan tenaga yang dihasilkan oleh alat berat berupa aliran oil hydraulic dan kapsitas pompa yang menghasilkan volume aliran dan pressue oil yang dialirkan ke hydraulic breaker.

Untuk installasi hydraulic breaker pada alat berat dibutuhkan mounting kit yang dapat mengalirkan hydraulic oil dari pompa alat berat ke dalah breaker. agar sistem ini tidak begitu sulit dan memudahkan operational hendaknya menggunakan quick coupler, dan pin grabbing yang dapat memudahkan pemindahan posisi dari breaker.

Aplikasi
Hydraulic breaker ini sangat cocok sekali digunakan untuk aplikasi penghancur, pekerjaan konstruksi maupun tambang seperti :
– Pekerjaan jalan baik beton maupun aspal
– Pekerjaan pondasi saat menemukan bebatuan atau menghancurkan pondasi beton, atau atau yang lainnya.
– Pekerjaan penghancuran/pemutusan jembatan dan lainnya
dan lain-lain

Hydraulic breaker, hydraulic hammer, Rock Breaker, Rock Hammer, Stone drilling

Advertisements
About Rudy Wiratama (1073 Articles)
Rudy Winoto adalah pemberian orang dari kota minimalis di ujung timur pulau jawa Banyuwangi. Dengan bekal pendidikan pas-pasan di SD Gitik dan SMP Ndelosor dan SMA Rogojampi serta SMADA Bwi mencoba keberuntungan untuk masuk institut teknik di Surabaya dengan Jurusan Perkapalan di ITS Karena suka pindah-pindah kerja dengan alasan super kelasik " Jenuh " membuat saya nggak bisa berkarier dan memaksa saya untuk merintis usaha dengan bermodalkan super nekat, untung2an dan so'-so'an yaitu wiratama mitra abadi. Dan masih terseok-seok dalam rangka mengibarkan bendera wiratama mitra abadi yang base campnya berlokasi di Kalimalang Bekasi. Namun sedikit intisari perjalanan hidup selama ini menyadarkan akan pentingnya untuk melakukan semua hal dengan sedikit lebih baik dan lebih cepat agar bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk masa depan saya dan keluarga. Harpan tarbesar adalah dengan kesadaran tersebut ( masio wes telat ) bisa menghantarkan bendera wiratama ke generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: