Diaphragm Pump


Pompa diafragma adalah jenis Positive displacement pumps yang menggunakan kombinasi dari perlakuan reciprocating dari karet , termoplastik atau teflon diafragma dan cocok untuk penggunaan pada katup searah / check valve  untuk memompa fluida .Kadang-kadang pompa jenis ini juga disebut pompa membrane .
Ada tiga jenis pompa diafragma:
  • Pompa diafragma terdapat diafragma ditutup dengan satu sisi dalam cairan harus dipompa, dan yang lainnya di udara atau cairan hidrolik .Diafragma tertekuk atau mengempes , menyebabkan volume ruang pompa meningkat dan menurun.Sepasang non-kembali katup cek mencegah arus balik dari fluida.
  • Pompa diafragma menggunakan kerja perpindahan positif volumetrik dimana penggerak utama dari diafragma elektro-mekanik, bekerja melalui engkol atau diarahkan oleh putaran motor. Flexes Metode ini diafragma melalui aksi mekanis sederhana, dan satu sisi diafragma yang terbuka ke udara.
  • Pompa diafragma mengunakan kerja dengan satu atau lebih diafragma dengan cairan yang akan dipompa pada kedua belah pihak.Diafragma (s) lagi yang tertekuk, menyebabkan volume berubah .
Ketika volume ruang dari kedua jenis pompa meningkat (diafragma bergerak naik), tekanan berkurang, dan cairan ditarik ke dalam kamar.Ketika tekanan ruang kemudian meningkat dari penurunan volume (diafragma bergerak turun), cairan yang sebelumnya ditarik dalam dipaksa keluar.Akhirnya, diafragma bergerak sekali lagi menarik cairan ke dalam ruang, menyelesaikan siklus.Tindakan ini mirip dengan silinder dalam sebuah mesin pembakaran internal .
yang menggunakan kombinasi dari gerakan reciprocating dari karet , termoplastik atau teflon diafragma dan cocok non-kembali periksa katup untuk memompa fluida .Kadang-kadang pompa jenis ini juga disebut pompa membran .

Jenis Matrial untuk membrane

Diafragma karet dibentuk dengan karet alam dan buatan aditif untuk meningkatkan ketahanan diafragma kimia dan / atau karakteristik meregangkan.Sebuah kain nilon mesh diposisikan dalam diafragma karet selama proses pencetakan untuk memperkuat diafragma sementara pendispersi stres.
• Neoprene: Sebuah tujuan yang sangat baik diafragma umum untuk digunakan dalam aplikasi tidak agresif seperti air berbasis slurries, air sumur atau air laut.Pameran yang sangat baik mantan fl hidup dan biaya rendah.
• Buna-N: Bagus untuk aplikasi yang melibatkan minyak / cairan berbasis minyak bensin bertimbal seperti, minyak bakar, minyak hidrolik, minyak tanah, dan minyak turpentines motor.
• EPDM: Bagus untuk digunakan dalam aplikasi yang memerlukan suhu yang sangat dingin.EPDM juga dapat digunakan sebagai alternatif biaya rendah untuk memompa asam encer atau Caustics.
• Viton ®: Bagus untuk digunakan dalam aplikasi yang memerlukan suhu yang sangat panas.Viton ® juga dapat digunakan dalam cairan agresif seperti hidrokarbon aromatik atau diklorinasi dan asam sangat agresif.PTFE biasanya akan digunakan dengan cairan agresif sebagai yang hidup flex lebih baik daripada Viton ®.Namun, dalam aplikasi yang melibatkan angkat hisap di luar jangkauan dari PTFE, Viton ® akan menjadi pilihan utama bagi cairan yang sangat agresif.
About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.477 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: